Fakta-fakta Orgasme Pria Vs Orgasme Wanita



ZONA DUNIA MUDA - Ketika sedang bercinta baik pria maupun wanita dapat merasakan puncak kenikmatan seksual atau sering disebut orgasme. Meski efeknya dari luar sekilas sama namun nyatanya ada beberapa hal yang membedakan antara orgasme pria dengan wanita.

Apa saja hal yang membedakan orgasme pria dan wanita? Dikutip dari berbagai sumber berikut beberapa contohnya:

1. Durasi


Agen Bola Terpercaya - Ketika berbicara mengenai durasi, studi melihat bahwa rata-rata orgasme seorang wanita terjadi lebih lama dibandingkan pria. Wanita dapat merasakan gelombang kenikmatan hingga lebih dari 20 detik, sementara itu bagi pria orgasme biasanya berlangsung antara tiga sampai 10 detik.

2. Frekuensi
Pria bisa mencapai orgasme dalam 95 persen kesempatan bercinta sementara wanita hanya sekitar 69 persen. Oleh karena itu bisa dibilang bahwa pria dapat lebih mudah memperoleh puncak kenikmatannya.

Namun demikian untuk wanita mereka dapat lebih mudah alami apa yang disebut sebagai multiple orgasm atau orgasme berkali-kali dalam satu kesempatan.

3. Pengalaman
Sebuah studi yang dilakukan oleh peneliti dari Reed College pernah mencoba mengumpulkan data seperti apa sebetulnya orgasme yang dirasakan untuk pria dan seperti apa untuk wanita. Caranya dengan para responden diminta untuk mengasosiasikan sebuah kata terkait orgasme.

Hasilnya baik pria maupun wanita kurang lebih menggunakan kata yang sama untuk mendeskripsikan orgasme. Beberapa contoh kata yang diasosiasikan seperti meledak, bergetar, geli dan menyenangkan.

4. Aktivitas otak
Agen Casino Terperccaya - Ketika wanita dan pria terangsang otak akan mengirim sinyal agar tubuh mengalirkan darah lebih banyak ke organ intim. Hasil pindaian menunjukkan aktivitas otak pria dan wanita saat itu berbeda, namun ketika mencapai orgasme keduanya relatif sama.

Bagian otak bernama lateral orbitofrontal cortex yang mengatur kesadaran dan kontrol diri secara spontan mati. Ini lah mengapa kadang seseorang tak bisa mengendalikan diri saat orgasme.

5. Pelepasan hormon
Selepas bercinta tubuh akan mengeluarkan hormon prolaktin dan beberapa hormon lain yang membuat kita merasa nyaman. Nah untuk pria pelepasan hormon ini bisa terjadi lebih tinggi.

Seperti diungkapkan neurolog dari Charlottesville Neurology and Sleep Medicine, Dr W Christopher Winter, MD, rasa kantuk yang kerap dialami pria selesai bercinta adalah contoh efek akibat pelepasan hormon prolaktin yang kadarnya cukup tinggi dibanding pada wanita.

Prolaktin menekan dopamin, yakni neurotransmitter yang membuat seseorang terjaga. Sehingga, lonjakan kadar prolaktin selepas bercinta bisa membuat para suami mengantuk sementara hal ini tidak dialami oleh istri.

"Tapi ingat, prolaktin bukan satu-satunya penyebab pria mudah ngantuk selepas bercinta. Hormon oksitosin juga mengalami lonjakan setelah bercinta sehingga, kadar stres berkurang dan Anda pun lebih mudah merasa santai kemudian tertidur setelahnya," tutur Winter.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment