Bukan Malu, Ini Alasan Mengapa Wanita Cenderung Pasif di Ranjang


Bukan Malu, Ini Alasan Mengapa Wanita Cenderung Pasif di Ranjang


ZONA DUNIA MUDA - Dibandingkan pria, wanita sering dianggap lebih pasif dalam urusan kehidupan seksual. Tak selalu karena malu, kondisi ini juga bisa muncul karena hal lain.

Dikutip dari Body and Soul, wanita seringkali memang lebih canggung untuk mengungkapkan perasaannya terkait urusan seks, terlebih untuk mengajak pasangannya bercinta. Menurut pakar seks Nikki Goldstein, salah satu alasannya adalah stigma bahwa seks adalah urusan pria, bukan wanita.

"Kebutuhan seks sering dianggap bukanlah prioritas bagi wanita. Padahal nyatanya aktivitas seks bukan cuma urusan pria, tapi juga wanita. Stigma seperti ini membuat wanita jadi enggan mengungkapkan keinginannya terkait masalah seks," tutur Goldstein.

Masalah lainnya adalah secara psikis wanita cenderung lebih sensitif. Mengungkapkan keinginan terkait seks sering dianggap adalah hal yang bisa merusak ego pasangan. Padahal nyatanya tak semua pria berpikir demikian.

"Bagi wanita, biasanya agak canggung untuk membuka pembicaraan tentang seks. Di sinilah peran suami muncul untuk membuka diri. Mengatasi masalah komunikasi juga merupakan salah satu cara untuk meningkatkan keintiman," imbuhnya.

Alasan yang paling umum mengapa wanita enggan untuk menjadi lebih aktif dalam urusan bercinta adalah karena takut ditolak. Goldstein menuturkan bahwa ditolak, baik secara fisik maupun emosional, dapat menjadi tekanan psikis bagi seorang wanita. Maka dari itu, mereka pun lebih memilih untuk bermain 'aman'.

Untuk mengatasi hal ini, Goldstein menganjurkan pasutri untuk lebih terbuka dalam urusan komunikasi. Termasuk dalam aktivitas kehidupan seksual. Dengan komunikasi yang baik, diharapkan keinginan masing-masing pihak bisa sama-sama tercapai. Dengan begitu, kualitas kehidupan pernikahan pun bisa menjadi semakin erat.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.

0 comments :

Post a Comment